Sekilas Tentang Kata “ndayeng”

Sumber : Dokumen Pribadi

Pernah nggak sih kalian dengar kata  ndayeng ? ya kata yang satu ini mungkin asing bagi telinga anda apalagi yang berdomisili di luar pulau Jawa. Kata ndayeng sendiri berdasar sepengetahuanku berasal dari daerah Banyumas, Jawa Tengah atau di bagian paling barat dari propinsi jawa tengah.

Kata ndayeng sendiri artinya adalah :

  • Maen,dolan,nglayab,kelayapan
  • Pergi keluar rumah
  • Orang yang sukanya/kerjanya cuma maen
  • Orang yang suka menjelajah
  • Orang yang suka pergi-pergi

Dan kayaknya masih banyak penafsiran lain tergantung bagaimana kita mau menyebutnya. Terus kenapa saya memilih kata ndayeng ? hehehe sebenarnya sih sebelumnya pakai nama sendiri buat nama blog ini tapi setelah dipikir-pikir kok ya terlalu mainstream ciee lah bahasanya sok-sokan hahaha.. Akhirnya setelah nyoba-nyoba beberapa nama akhirnya kepilihlah nama ndayeng  ini.

Tujuan dari pembuatan blog ini sih awalnya cuma iseng doang tapi kok lama-lama asyik juga ternyata,akhirnya ya sudah aku tekunin dan mulai nulis-nulis yang nggak jelas ini hehehe. Tapi makin kesini kok malah makin kecanduan ya ? tapi kayaknya nggak masalah selama kita berbuat yang positif jadi apapun ya harus dilakukan selama tidak merugikan orang lain juga.

Sebenarnya juga pengin kaya blog-blog yang lain bikin tulisan tentang perjalanan mereka tapi ya saya kan masih jarang berpetualang sendiri jadi ya isinya macam-macam. Jadi saya menulis apa yang ada dalam otak saya kemudian saya tuangkan dalam bentuk tulisan ini. Apalagi kalau ada semacam kompetisi blog rasanya ingin ikut berpartisipasi tapi masih merasa kemampuanku masih belum layak untuk ikutan. Tapi saya yakin suatu saat nanti saya pasti bisa dan terbiasa menulis juga. Siapa tau juga suatu saat nanti bisa ikut kompetisi dan menang hehehe…

Ada suatu kalimat yang membuat saya semangat untuk menulis yaitu kurang lebihnya adalah ” Tulislah apa yang anda pikirkan jangan tunggu sempurna karena dengan waktu berjalan nanti tulisanmu akan menjadi lebih baik” berbekal kata-kata tersebut saya mencoba untuk terus menulis dan berusaha untuk tidak takut salah. Akhirnya hanya satu kata yang selalu ada dalam benak otak saya  “menulis itu membahagiakan ”                         

Leave a Reply

